;

PEDULI BENCANA "SIAGA BROMO 2010"

Posko Lapangan FPBI "SIAGA BROMO 2010" Kegiatan : Kaji Cepat Kebutuhan dan Kerentanan, Shelter, Evakuasi, Trauma Healing Anak, Penerimaan dan Distribusi Logistik, Air & Sanitasi, Pembersihan Debu Vulkanik, Pemulihan & Pemberdayaan Pengungsi. Anda Peduli Pengungsi Bromo, Kab. Probolinggo, Prop. Jatim : Kirim Bantuan dan Dana ke Rek BCA 0183004392 (24 Des 2010) Terima Kasih

15.1.10

Pemantauan Banjir dan Longsor di Indonesia

Kejadian Banjir/Longsor

Pada bulan Desember 2009 intensitas kejadian banjir di wilayah Indonesia cenderung meningkat di bandingkan bulan-bulan sebelumnya. Hasil analisis potensi banjir harian berdasarkan data potensi hujan dari MTSAT menunjukkan bahwa daerah yang berpotensi banjir tertinggi pada bulan Desember 2009 terdapat di Jawa (785 daerah berpotensi banjir), Sumatera (644 daerah berpotensi banjir), Kalimantan (259 daerah berpotensi banjir), Papua (109 daerah berpotensi banjir), Sulawesi (96 daerah berpotensi banjir), dan Bali, NTB, dan NTT (74 daerah berpotensi banjir). Wilayah yang sedikit berpotensi banjir terdapat di Maluku (16 daerah berpotensi banjir)

Prediksi Potensi Banjir di P. Jawa, Sumatera dan Kalimantan

Berdasarkan prediksi curah hujan bulan Januari 2010 serta peta daerah genangan dihasilkan informasi spasial prediksi potensi banjir di P. Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Prediksi potensi banjir di Sumatera, Jawa dan Kalimantan pada bulan Januari 2010 sebagai berikut :

Prediksi potensi banjir di Sumatera (Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung).









Prediksi potensi banjir di Jawa (Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I. Yogyakarta).







Prediksi potensi banjir di Kalimantan (Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan).








Sumber : Simba Lapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Peduli

Pengelola

Tukar Link


peduli bencana

Link

Blog Archive

Society Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Pageflakes

Add to My AOL

Subscribe in Bloglines

Add to Google Reader or Homepage

Paid Review Indonesia

 

Copyright © 2009 by FPBI