;

PEDULI BENCANA "SIAGA BROMO 2010"

Posko Lapangan FPBI "SIAGA BROMO 2010" Kegiatan : Kaji Cepat Kebutuhan dan Kerentanan, Shelter, Evakuasi, Trauma Healing Anak, Penerimaan dan Distribusi Logistik, Air & Sanitasi, Pembersihan Debu Vulkanik, Pemulihan & Pemberdayaan Pengungsi. Anda Peduli Pengungsi Bromo, Kab. Probolinggo, Prop. Jatim : Kirim Bantuan dan Dana ke Rek BCA 0183004392 (24 Des 2010) Terima Kasih

3.9.09

Jepang Tawarkan Bantuan Untuk Gempa Tasikmalaya

Menyusul gempa 7,3 skala richter yang mengguncang selatan Jawa, Rabu kemarin, pemerintahan baru Jepang siap memberikan bantuan kepada Indonesia.

Pemimpin baru Jepang dari Partai Demokratik Jepang (DPJ), Yukio Hatoyama terpilih, pun tergerak mendengar kabar gempa di Indonesia.

"Pemerintah akan menyediakan bantuan yang diminta. Kami ingin memastikan tidak ada hambatan dalam penyediaan bantuan, meski negara kami dalam kekosongan masa pemerintahan," tandasnya seperti dikutip Reuters, Kamis (3/9/2009).

Sebelumnya Perdana Menteri Australia Kevin Rudd juga menawarkan bantuan. "Kami sudah menyampaikan kepada otoritas di Indonesia, kami siap membantu apa yang dubutuhkan," ungkap Rudd.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia menyatakan gempa 7,3 SR mengguncang selatan Jawa, tepatnya 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hingga Kamis siang, tercatat 46 orang tewas, 150 orang luka dan menjalani perawatan di rumah sakit, dan sedikitnya 42 orang dinyatakan hilang. Korban tersebar di seluruh wilayah di Jawa, terutama wilayah Jawa Barat, seperti Tasikmalaya dan Garut yang terkena dampak terparah akibat gempa.


Gempa juga merusak sekitar 18.000 rumah. Selain sepanjang pantai selatan Jawa, getaran gempa juga dirasakan hingga Nusa Tenggara Barat dan Bali. Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Peduli

Pengelola

Tukar Link


peduli bencana

Link

Blog Archive

Society Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Add to Pageflakes

Add to My AOL

Subscribe in Bloglines

Add to Google Reader or Homepage

Paid Review Indonesia

 

Copyright © 2009 by FPBI